Gol Bepe Buka Peluang PBR ke Semifinal LSI

Gol Bepe Buka Peluang PBR ke Semifinal LSI

Gol Bepe Buka Peluang PBR ke Semifinal LSI

Bandung - Gol tunggal yang dilesakkan striker Pelita Bandung Raya (PBR) Bambang Pamungkas (Bepe) pada babak kedua,  membuka peluang lolos bagi "The Boys Are Back" untuk melaju ke babak semifinal Liga Super Indonesia (LSI) 2014 usai mengalahkan Mitra Kukar 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/10/14).
Tambahan tiga angka tersebut mampu mengangkat posisi PBR ke posisi ketiga klasemen Grup L, dengan empat poin dari empat partai. Mitra Kukar tetap di posisi kedua, juga dengan empat poin. Posisi teratas diduduki masih diduduki Persib Bandung dengan tujuh poin yang akan melakoni partai kandangnya di Stadion Si Jalak Harupat, menjamu tamunya Persebaya Surabaya, Rabu (22/10/2014).
Laga PBR melawan tamunya Mitra Kukar berlangsung lamban di awal-awal pertandingan. Namun tim tamu Mitra Kukar melalui strikernya Herman Dzumafo sempat mengancam. Namun usahanya yang sudah berhadapan dengan kiper PBR Deniss Romanovs, berhasil digagalkan.
Di babak-babak awal ini tim tamu terlihat lebih banyak menekan. Terbukti beberapa kali usaha mereka terlihat mengancam gawang PBR. Beruntung dewi fortuna masih berpihak kepada tim asuhan Dejan Antonic tersebut. Hingga babak pertama usai kedudukan kacamata diperoleh kedua kesebelasan. 
Alur serangan langsung berubah di babak kedua, sebab PBR terlihat lebih agresif dalam melakukan serangan. Terbukti pada menit ke-47 sebenarnya PBR mampu menjebol gawang Mitra Kukar melalui sepakan Talaohu Abdul Musafri. Tapi, gol ini secara kontroversial dianulir oleh wasit. Padahal berdasarkan tayangan ulang, Musafri dalam posisi onside saat menerima operan dari Bepe.
Usaha dan kerja keras pemain-pemain PBR akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 74,  Bepe yang mendapatkan umpan lambung dari lini tengah berhasil menembus lini pertahanan Mitra Kukar dan langsung berhadapan dengan Dian. Dengan sangat dingin, dia menceploskan bola ke dalam gawang.
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor pun tidak berubah, PBR tetap unggul 1-0 atas tamunya Mitra Kukar. (AY)
Susunan Pemain
PBR: Romanovs; Nikolic, Hermawan, Wildansyah, Dias; Kim, Pellu, Iman (Nova 87'), Musafri (Wawan 73'), David (Agus Indra 90+2'); Bambang

Mitra Kukar: Dian; Zulkifli, Dedy, Lobo, Diego (Zulchrizal 28'); Bima, Rafael, Erick; Dzumafo (Jajang 58'), Anindhito, Zulham
Berikut klasemen sementara Grup L hingga Selasa (21/10/14).
1. Persib 3 2 1 0 5-3 7
2. Mitra Kukar 4 1 1 2 4-5 4
3. Pelita Bandung Raya 4 1 1 2 1-2 4
4. Persebaya 3 0 3 0 2-2 3

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,