Ini Nama - Nama Pejabat FIFA yang Dicokok FBI

Ini Nama - Nama Pejabat FIFA yang Dicokok FBI

Ini Nama Pejabat FIFA yang Dicokok FBI.(Net)

London - Enam pejabat senior organisasi federasi sepak bola dunia (FIFA) dikabarkan dicokok di Zurich oleh biro investigasi federal AS (FBI) berkaitan dengan tuduhan suap dan korupsi.

Para pejabat FIFA itu ditangkap di Zurich, Swiss lantaran tuduhan korupsi sebesar 100 juta dolar AS. Mereka dicokok sebelum digelar rapat tahunan FIFA pada Jumat pekan ini.

Mereka menghadapi tuduhan kasus korupsi yang disebut sebagai "mismanajemen dan pencucian uang dalam kaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022".

Siapa saja pejabat FIFA yang ditangkap FBI? Berikut nama-nama pejabat yang dicokok itu, sebagaimana dikutip dari laman Guardian:

Pertama, Jeffrey Webb, presiden asosiasi sepak bola Amerika tengah dan Karibia (Concacaf). Kedua, penggantinya yakni Jack Warner, yang juga disebutkan oleh harian New York Times.

Pejabat lainnya yang digelandang polisi Swiss, yakni ketua eksekutif asosiasi sepak bola Uruguay, Eugenio Figueredo, dan Eduardo Li, presiden federasi sepak bola Costa Rica.

Selanjutnya, pejabat FIFA, Julio Rocha; presiden federasi sepak bola Venezuela, Rafael Esquivel; mantan presiden konfederasi sepak bola brasil, Jose Maria Marin; dan mantan presiden konfederasi sepak bola Amerika Selatan, Nicolas Leoz.

Pejabat lainnya yang diduga terkena kasus itu, yakni Costas Takkas.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,