Setelah Terry Berhijab Tawarkan "Single" Religi

Setelah Terry Berhijab Tawarkan

Terry setelah berhijab .(Net)

Bandung- Setelah berkiprah di dunia musik Indonesia, Terry akhirnya memutuskan berhijab.  Keputusan berhijab ini rupanya mendapat dukungan kuat dari keluarga dan lingkungannya, termasuk dari label Sony Music yang menaunginya.

 Bersamaan dengan keputusannya menutup aurat, Terry pun meluncurkan single "Nawaitu" yang didukung penuh Sony Music.

 “Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Ketika ditawarkan pada label, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan perilisan album solo. Rupanya kesabaran menunggu ada berkahnya. Single ini dirilis pada saat yang tepat, “ jelas Terry di Bandung, Rabu(27/5/2015).

 Lagu "Nawaitu" ini dirilis menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan 1436 H. Lagu ini diciptakan oleh Terry setelah ia mendapatkan inspirasi bagaimana untuk tetap semangat selama bulan Ramadhan.

 Untuk single ini, Terry bekerja sama dengan dua musisi yaitu Tohpati sebagai music arranger dan Mhala Numata sebagai vocal director. Keduanya sudah sering berkolaborasi dengan Terry sejak debut album Terry di tahun 2004.

 Lagu "Nawaitu" dibuka dengan intro musik yang dramatis, mengingatkan kita akan suasana magis alam padang pasir. Dan hadirlah lantunan lembut vokal Terry melantukan lafal doa berbahasa Arab.

 Nawaitu shouma, ghodin ‘an aadai fardhu syahri romadhona lillaahi ta'ala
  
Musiknya didesain oleh Tohpati sebagai perpaduan antara classical arabian dan musik modern. Hasilnya adalah perpaduan grande antara permainan string section, line string arabian, juga isian sound drum electronic. Musiknya yang rancak, dinamis mengalir seiring dengan liriknya yang berisi ajakan untuk tetap bersemangat dalam menjalankan puasa.

 Bernama lengkap  Terryana Fatiah telah merilis banyak single dan kolaborasi duet, dimana kebanyakan lagu-lagu yang dibawakan bertema patah hati, sebut saja seperti lagu “Janji Manismu”, “Ijinkan Aku Menyayangimu.”  Tidak heran jika perempuan berdarah Arab, Padang, Belanda ini dijuluki sebagai ‘Ratu Galau.’ 

Terry merilis debut albumnya berjudul namanya sendiri pada tahun 2006, disusul dengan album kedua berjudul “Are You Ready” pada tahun 2011. Di tahun 2014 ia merilis album berjudul “Indah”, yang mengangkat hits antara lain “Butiran Debu,” “Tulus”, dan “Cinta Tanpa Restu.”(Ode)**

.

Categories:Musik,
Tags:musik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait