Matahari Dua Kali Berada Tepat di Atas Kota Mekah

Matahari Dua Kali Berada Tepat di Atas Kota Mekah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Fenomena alam yang sangat spektakuler kembali bakal hadir. Meski bukan di Indonesia, namun keberadaan matahari tepat berada di atas sebuah lokasi atau sebuah tempat, tetap menjadi sajian yang ditunggu-tunggu.

Selama satu tahun ini, ada dua kali matahari tepat berada di atas sebuah kota. Kali ini yang mendapat tempat istimewa itu adalah Kota Mekah Almukaromah. Peristiwa matahari tepat berada di atas Kota Mekah itu, terjadi pada Kamis (28/5/2015) sore nanti sekitar pukul 16.18 WIB, Sedangkan peristiwa kedua bakal terjadi pada tanggal 16 Juli mendatang.

Pada bulan Mei ini, peristiwa matahari tepat berada di atas Kota Mekah akan terjadi selama tiga hari yaitu mulai tanggal 28 hingga 30 Mei. Waktu terjadinya pun hampir sama pada setiap harinya, yaitu kurang lebih lima menit mendekati pukul 16.18 WIB.

Istimewanya, menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin, peristiwa ini bisa digunakan sebagai rujukan arah kiblat bagi masjid-masjid di Tanah Air (Indonesia). (AY)

.

Categories:Unik,
Tags:unik,