Setelah 40 Tahun, Golden Warriors ke Final NBA

Setelah 40 Tahun, Golden Warriors ke Final NBA

Los Angeles - Golden State Warriors mengatasi hadangan dan rintangan yang dihadapinya dan melaju ke final NBA pertama mereka dalam rentang waktu 40 tahun, setelah mengalahkan Houston Rockets dengan skor 104-90 untuk mengunci rangkaian final Wilayah Barat mereka pada Kamis (28/5/2015) WIB.

Stephen Curry mencetak 26 angka setelah terjatuh secara mengerikan pada game pertama, sedangkan Klay Thompson menambahi 20 angka meski mengalami lecet pada telinga kanannya untuk unggulan teratas Warriors.

Golden State, yang memenangi 67 pertandingan sepanjang musim reguler dengan pelatih 'rookie,' Steve Kerr, memenangi rangkaian seri 'best of seven' dengan keunggulan 4-1.

Warriors akan bertemu Cleveland Cavaliers yang dipimpin LeBron James pada rangkaian final yang dimulai pekan depan. Ini merupakan penampilan pertama mereka di final sejak 1975.

Rockets memenangi game keempat pada Senin untuk menghindari tersingkir, namun mereka takluk 24-35 pada kuarter kedua yang dilangsungkan Rabu dan tidak mampu mengejar ketertinggalan sepanjang sisa pertandingan.

Dwight Howard memimpin Rockets dengan 18 angka dan 16 rebound, sedangkan James Harden, yang membukukan 45 angka pada Senin, hanya sukses memasukkan dua dari 11 tembakan dan membiarkan 14 angka hilang melalui 13 turnover. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,