Tahun Baru Islam Digelar di SGBK

Tahun Baru Islam Digelar di SGBK

Tahun Baru Islam Digelar di SGBK

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar perayaan Tahun Baru Islam 1436 bersama masyarakat seluruh Jakarta dan sekitarnya secara meriah di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Jakarta, pada hari Minggu (26/10/2014).

"Kami akan mengundang seluruh elemen masyarakat Islam untuk memeriahkan dan menghadiri acara ini secara gratis," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Acara ini baru pertama kali diselenggarakan oleh MUI untuk memperingati Tahun Baru Hijriah dimana tahun-tahun sebelumnya hanya acara seremonial seperti pengajian dan syukuran biasa.

"Mulai tahun ini akan kami buat meriah agar tidak kalah dengan acara-acara lain dan identitas masyarakat Islam Indonesia lebih terasa," katanya.

Masyarakat yang hadir dihimbau menggunakan baju berwarna putih untuk menampilkan kekompakan di stadion berkapasitas 100.000 orang itu.

Acara yang direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB itu akan dihadiri oleh pemimpin baru Indonesia Presiden Joko Widodo yang akan memberikan sambutan mengenai harapan-harapan bagi umat Islam.

"Saya sudah bertemu langsung dengan beliau (Presiden Joko Widodo) untuk meminta menyempatkan hadir dalam acara nanti, semoga tidak ada halangan yang menghambat," ujarnya.

Selain Presiden, penampilan artis nasional akan memeriahkan acara tersebut seperti band Wali, D'Massive dan penyanyi lain yang menampilkan karyanya secara sukarela tanpa bayaran. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,