Bali Jadi Contoh Pelestarian Budaya

Bali Jadi Contoh Pelestarian Budaya

Salahsatu Seni Kebudayaan Jawa Barat

Cirebon - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ingin masyarakat Jawa Barat mencontoh masyarakat Bali, dalam melestarikan kebudayaan. Kebudayaan bukan semata-mata kesenian, tapi kesenian merupakan produk dari kebudayaan. Oleh karena itu jika kita melestarikan kebudayaan maka kesenian pun akan tetap terjaga.
 
"Masyarakat Bali paham, mereka tidak memiliki apa-apa selain kekayaan budaya yang akan mereka jual untuk menunjang pariwisata," kata Wagub  saat memberikan sambutan pada Seminar dan Workshop Temu Seniman Ciayumajakuning, melalui rilis yang diterima Redaksi Cikalnews.com, Kamis (28/5/2015). 
 
 
Seminar dan Workshop Temu Seniman Ciayumajakuning digelar di The Radiant Hall, Kampus Manajemen Perhotelan Untag Prima Cirebon. Hadir para seniman ternama seperti Miroto, Ayu Bulantrisna Djelantik, Nungki Kusumastuti, dan Didik Nini Thowok.
 
"Saya mengapresiasi kepada seluruh narasumber dan teman-teman yang ada di sini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, adalah langkah awal untuk mengubah paradigma tentang kesenian dan kebudayaan,” kata Wagub. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:budaya,