Ombusman, Perizinan Online Pangkas Birokrasi yang Berbelit

Ombusman, Perizinan Online Pangkas Birokrasi yang Berbelit

Perizinan online bisa pangkas birokrasi yang berbelit. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Ombusdman Jawa Barat mengajungkan jempol kepada BPPT Kota Bandung terkait diluncurkannya  program perizinan online yang lebih mudah dan praktis. Ombusdman menilai adanya program ini telah memangkas masalah birokrasi yang cenderung berbelit dan lama.

 

Menurut Kepala Ombusdman Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto, layanan secara elektronik atau online adalah layanan yang tepat untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat.

“Saat ini masyarakat merasa mengurus perizinan itu lama, susah, dan berbelit karena masalah birokrasinya yang rumit. Dengan layanan secara elektronik atau online maka birokrasi yang rumit dan ribet bisa dipangkas,” ucap Haneda Sri Lastoto pada acara Lauching Pelayanan Perizinan Terpadu Secara  Electronic di kantor BPPT, Jl. Cianjur, Kota Bandung, Kamis (28/5/2015).

 

Kinerja Pemkot Bandung dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dinilai Ombusdman ada peningkatan.

 

“Dari laporan masyarakat yang masuk ke Ombusdman pada tahun ini di banding tahun lalu, jauh menurun. Tahun ini hanya 55 laporan, ini adalah bukti kinerja Pemkot Bandung meningkat dalam setiap tahun,” ujar Haneda Sri Lastoto.

 

Adanya layanan secara elekronik atau online ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan di Kota Bandung dan memangkas semua alur birokrasi yang ribet dan bertele-tele.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,