Benitez Tinggalkan Napoli

Benitez Tinggalkan Napoli

Rafa Benitez

Naples - Pelatih Napoli Rafa Benitez mengumumkan bahwa dirinya pergi setelah dua tahun mengarsiteki klub Liga Italia itu, di tengah spekulasi bahwa dirinya berpeluang menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat di Real Madrid.

Pria asal Spanyol Benitez (55), yang sempat melatih Real Madrid B pada 1990-an, membuat pengumuman pada konferensi pers yang dilangsungkan pada Kamis (28/5/2015) dengan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Ketika klub sudah menjernihkan keadaan pada Rabu, Benitez menolak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai masa depannya, mengatakan ia telah mengambil keputusan untuk hengkang setelah pertandingan terakhir Liga Italia pada Minggu saat bertemu Lazio "karena alasan-alasan keluarga." "Saya ingin berterima kasih kepada presiden, klub, dan semua penggemar karena setelah dua tahun pengalaman saya di Napoli telah memasuki akhir," kata Benitez yang lahir di Madrid itu.

Media Spanyol telah menjadikan mantan pelatih Liverpool, Inter Milan, dan Chelsea itu sebagai favorit untuk menggantikan Ancelotti, yang dipecat oleh Real pada Senin setelah semusim tanpa raihan gelar utama.

Benitez mengalami peruntungan yang beraneka ragam sepanjang melatih Napoli, dan jika ia bergabung dengan Real, ia akan mengambil salah satu pekerjaan melatih paling menantang di level klub sepak bola.

Ancelotti dipecat setahun setelah ia mengakhiri penantian 12 tahun klub itu terhadap gelar Liga Champions, dan memimpin Real meraih mahkota Eropa kesepuluhnya, serta kesuksesan di Piala Raja.

Napoli menjuarai Piala Italia pada musim lalu dan finis di peringkat ketiga di Liga Italia, namun tidak mampu menggunakannya sebagai landasan untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

Mereka memulai musim ini dengan kekalahan dari Athletic Bilbao di kualifikasi Liga Champions, dan gagal masuk fase grup yang sangat menguntungkan.

Takluk di semifinal Piala Italia dan Liga Europa, mereka menghuni peringkat keempat di Liga Italia, dan perlu mengalahkan tim peringkat ketiga Lazio untuk meraih tempat pada putaran playoff Liga Champions musim depan.

"Pada Minggu, kami memiliki pertandingan yang sangat penting dan saya ingin mengakhiri dua tahun saya dengan kemenangan," kata Benitez "Fokus saya sepenuhnya pada pertandingan melawan Lazio." De Laurentiis tidak memberi indikasi mengenai siapa yang akan menggantikan Benitez, di mana ia hanya berkata bahwa sosok pelatih baru itu akan "segera ditunjuk." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,