Dede Yusuf Kembali Pimpin Pramuka Jabar Hingga 2020

Dede Yusuf Kembali Pimpin Pramuka Jabar Hingga 2020

Jakarta  - Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf terpilih menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat untuk masa kepengurusan hingga 2020 mendatang.

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (29/5/2015), mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu terpilih untuk memimpin organisasi Gerakan Pramuka Jawa Barat dalam musyawarah daerah yang berlangsung di Kuningan Jawa Barat pada Rabu (27/5) yang lalu.

Sebelum pemilihan, terlebih dulu seluruh Kwarcab menerima tanpa catatan atas laporan pertanggungjawaban kepengurusan Kwarda periode 2010-2015. 

"Seluruh Kwarcab memilih bulat mufakat untuk Kak Dede Yusuf lanjutkan periode selanjutnya sebagai ketua kwarda," ujar Ketua Pelaksana Musda XIII Kwarda Pramuka Jawa Barat Baim Setiawan.

Sementara itu Dede Yusuf mengatakan, di masa periode 2015-2020 bertekad untuk menjadi kwarda tergiat pertama tingkat nasional.

Salah satu program andalannya adalah meluncurkan program tabungan Pramuka bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Dede Yusuf bersama Direktur Utama BJB Ahmad Irfan disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kamis (28/5).

"Di hari pertama mengemban amanat sebagai Ketua Kwarda ini kita langsung bekerja me-launching dan menandatangani MoU dengan Bank Jabar membuat Tabungan BJB Pramuka," kata Dede Yusuf.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,