Sejumlah Kepsek SMA/SMK di Bandung Dirotasi

Sejumlah Kepsek SMA/SMK di Bandung Dirotasi

Bandung - Pagi ini beberapa kepala sekolah di Kota Bandung akan dilantik Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk mengisi jabatan di di beberapa sekolah, yang jabatan kepseknya masih Plt serta yang dimutasi.
 
"Ada sekitar 10-11 Kepsek SMA dan SMK yang akan dirotasi, dan dilantik oleh Walikota. Memang ada beberapa sekolah yang pejabatnya masih Plt, namun ada juga yang dirotasi karena sistemnya," ujar Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiaperman, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Jalan Ahmadyani, Jumat (29/5/2015). 
 
Dikatakannya, beberapa SMA yang dijabat Plt yakni  SMAN 4, 20, 24, dan SMAN 8, serta SMK 4. Dijelaskannya, dari beberapa orang yang dirotasi itu, ada beberapa guru yang diangkat menjadi Kepsek setelah berhasil mengikuti pendidikan di Solo, serta lolos uji aksesibilitas Kepsek.
 
Sedangkan mengenai kewenangan SMA/SMK oleh provinsi dikatakan Elih, saat ini pelaksanaan kewenangan tersebut masih transisi. Dengan demikian Gubernur Jabar sendiri masih memberikan kewenangan kepada kab/kota  di  tingkat SMA/SMK, termasuk untuk pelaksanaan PPDB tahun ini. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,