Bobotoh pun Diajak Tukar Rokok dengan Buah Jeruk

Bobotoh pun Diajak Tukar Rokok dengan Buah Jeruk

Aksi tukar rokok bobotoh. (twitter)

Bandung-  RZ (Rumah Zakat) bersama (CSF) Cita Sehat Foundation mengadakan acara “Stop Smoking with Persib” di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2015.
 
Dalam acara itu, RZ dan CSF mengajak para bobotoh yang kebanyakan kaum usia remaja untuk segea berhenti merokok. Dalam acara tersebut, para bobotoh pun menukarkan rokoknya dengan buah jeruk yang segar dan menyehatkan.
 
"Membuat para perokok untuk berhenti merokok itu bukan pekerjaan  mudah. Aksi bertukar rokok dengan buah, sekaligus memberikan stiker dan leaflet peringatan kepada mereka akan bahaya merokok merupakan bentuk ikhtiar yang kami bisa lakukan,” ungkap CEO RZ Nur Efendi, Jumat (29/05).
 
Menurut Efendi, “Stop Smoking with Persib” merupakan sebuah upaya dari RZ untuk mendukung pemerintah, dalam mengurangi asap rokok di wilayah publik. Hal itu dikarenakan jumlah korban dari asap rokok hingga saat ini, baik itu perokok aktif maupun pasif malah semakin meningkat.
 
"Kami memiliki visi yang sama dengan Pemerintah Kota Bandung, yang menyuarakan terus aksi #SelasaTanpaRokok pada setiap Selasa. Tidak hanya di Bandung, aksi serupa pun telah kami laksanakan bersama anak-anak juara di Kota Cirebon,” tutur Efendi.
 
"Stop Smoking with Persib Bandung” merupakan salah satu inisiatif program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, yang diusung RZ. Selain peduli pada lingkungan bebas asap rokok, RZ juga berkecimpung di bidang pelayanan persalinan gratis, aksi pengobatan gratis, hingga pelayanan ambulance gratis bagi masyakarat yang membutuhkan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,