Rotary Club Bandung Gelar Busana Batik Jawa Barat

Rotary Club Bandung Gelar Busana Batik Jawa Barat

Lima dari 12 desainer busana Muslim Jawa Barat saat hadir di acara jumpa pers Pagelaran Busana Batik Jawa Barat di Grand Hotel Panghegar Jumat (29/5/2015) foto Wa Ode

Bandung- Menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan, Rotary Club Bandung Kota Kembang bekerjsama dengan Grand Royal Panghegar Bandung akan menggelar acara "Pagelaran Busana Batik Jawa Barat" dan pameran batik dengan menggandeng  12 desainer Muslim Jawa Barat yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM)  yang akan digelar di Bollroom Grand Royal Panghegar Bandung Hotel & Convention Jl. Merdeka No 2 Bandung, Minggu (31/5/ 2015).
 
12 desainer yang akan ambil bagian adalah Ning Zulkarnain, Herman Nuary, Eriyani Yusuf, Zarena Servia, Nina Azura, Rya Baraba, Erin Ugaru, Iva Lativah, Ernie Kosasih, Anti Dewi, Lisma Gumelar, dan Malik Moestaram. 
 
Menurut Ketua Panitia Rotary Club Bandung Kota Kembang, Ny. Fitriati Kusumawardhani  ajang ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Minggu ( 31/5) sampai Selasa (2/6) dan diawali dengan pameran batik atau pasar batik. Termasuk pergaan busana batik Muslim,  hadirnya Table Manner Course. dan hiburan. 
 
"Tahun ini kita sengaja mengangkat batik Jawa Barat, sebagai bentuk apresisi kita terhadap batik buatan kita sendiri, yang kemudian dikreasi oleh para desainer Jawa Barat. Batik di Jawa Barat perlu didukung apalagi setiap daerah punya ciri khas seperti batik Cirebon, batik Garutan, batik Subang, batik Cimahi dan banyak lagi, kita percaya di tangan para desainer IPBM akan terwujud kreasi yang lebih baik demi perkembangan fesyen di Jawa Barat," kata Fitriati  diacara jumpa pers di salah satu ruangan di  Hotel Panghegar, Jumat (29/5/2015).
 
Sementara Presiden Rotary Club Bandung Kota Kembang Ny. E Rosita menuturkan,  sejak lama Rotary konsentrasi untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. "Karena itu even ini juga akan disisipkan dengan membuka kantong sumbangan, yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk membantu mendirikan taman bacaan dalam bentuk perpustakaan bagi anak-anak Rotary yang memerlukan bantuan." ujar Rosita. 
 
Selama ini, kata Rosita, mereka juga melibatkan pihak lain seperti para donatur, pemerintah untuk  terwujudnya program-program sosial yang Rotary lakukan selama ini. "  Misalnya nanti tanggal 6 Juni Rotary akan mengadakan sunatan masal, dan pernah pula Rotary Kanada menyumbang sebanyak 55 kursi roda untuk disalurkan pada yang berhak menerimanya," ungkapnya. 
 
Hal ini senada dengan misi visi Grand Royal Panghegar, yang mendorong dan memajukan budaya Jawa Barat terutama khas Sunda.  Menurut PR Manager Corporate Hotel Panghegar Group, Restina, ajang Pagelaran Busana Batik Jawa Barat, sebagai bentuk kepedulian Panghegar terhadap budaya yang tumbuh di Jawa Barat. "Batik Jawa Barat akan memberi sentuhan berbeda di tangan para desainer, mereka akan tampil dengan khas desainer namun mengangkat batik yang ada di tatar Sunda," kata Restina yang juga dikenal sebagai penyanyi ini.
 
Pada acara tersebut Restina akan tampil dengan lagu religi miliknya dengan menggunakan busana Muslim rancangan Ernie Kosasih. (Ode)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,