Yenny Wahid Ajak Umat Mempromosikan Islam yang Toleran

Yenny Wahid Ajak Umat Mempromosikan Islam yang Toleran

Yenny Wahid Ajak Umat Mempromosikan Islam yang Toleran

Jakarta  - Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid, mengajak Muslim Indonesia untuk menebarkan perdamaian sehingga mampu mempromosikan Islam yang toleran, damai dan rahmat bagi alam semesta.


"Indonesia sebagai negara Islam terbesar dunia, kita harus mengkampanyekan Islam yang toleran dan damai ke dunia. Tentunya kita berharap ada kerja sama ke depan untuk menangkal terorisme dan ekstremisme di dunia," kata dia, di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

 
Dia katakan itu pada acara diskusi bertema "Konsolidasi Dunia Islam Menghadapi Radikalisme dan Terorisme" di Jakarta, Jumat (29/5).

Dalam acara diskusi yang menjadi rangkaian acara pra-Muktamar Nahdatul Ulama ke-33 itu, dia mengatakan radikalisme dan terorisme telah menjadi fenomena di seluruh dunia. 
 
Parahnya, Islam menjadi agama yang paling disalahkan dalam berbagai hal terkait radikalisme dan terorisme.
Padahal, kata dia, Islam merupakan agama yang damai.

Sebagai kader NU, dia berharap PBNU dapat terus memberi kontribusi untuk mempromosikan Islam sebagai rahmat alam semesta yang jauh dari radikalisme dan terorisme.

NU sendiri lewat muktamar yang akan diselenggarakan pertengahan tahun ini juga memiliki agenda pembahasan untuk melawan tindakan radikalisme dan terorisme.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,