21 Peserta Disabilitas Bersaing di SBMPTN

21 Peserta Disabilitas Bersaing di SBMPTN

Bandung - Sebanyak 21 peserta dari disabilitas sudah terdaftar sebagai peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang akan dilaksanakan pada 9 Juni mendatang.
 
Dikatakan Sub Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Lokal Bandung, Sonu A. Nulhaqim, para peserta dengan kebutuhan khusus tersebut terdiri dari tuna wicara 1 orang, tuna netra 11 orang, tuna rungu 8 orang, dan tuna daksa 1 orang.
 
“Peserta berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan pendaftaran dan memilih Panlok Bandung sebagai tempat ujian, diwajibkan datang beserta pendamping yang akan bertindak sebagai saksi dalam proses ujian ke Sekretariat Panlok Bandung paling lambat tanggal 4 Juni 2015 untuk melapor dan mengisi surat pernyataan,” ujar Soni.
 
Ia menyebutkan, saat melapor, peserta berkebutuhan khusus wajib membawa pasfoto ukuran 4x6 cm sebanyak 1 (satu) lembar. Sedangkan untuk pendamping, membawa 1 (satu) lembar fotokopi identitas diri (kartu tanda penduduk/kartu mahasiswa) dan pasfoto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
 
“Seluruh peserta berkebutuhan khusus yang memilih Panlok Bandung akan dipindahkan lokasi ujiannya ke kampus ITB. Informasi lebih lanjut hubungi Sekretariat SBMPTN 2015 Panitia Lokal Bandung di Gedung Information Centre Kampus ITB, Jl. Ganesha No. 10 Bandung, telp (022) 2508137,” katanya. (AY)
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,