Jelang SEA Games 2015 Terkuak Kasus Pengaturan Skor

Jelang SEA Games 2015 Terkuak Kasus Pengaturan Skor

Singapura - Menjelang gelaran SEA Games 2015 di Singapura dinodai oleh dugaan kasus pengaturan skor khususnya di cabang sepakbola. Kepolisian Singapura pun telah menangkap sejumlah orang yang diduga menjadi mafia pengaturan skor dalam cabang sepakbola SEA Games 2015.

Dilansir Reuters, Jumat  (29/5) Biro Investigasi Korupsi Singapura (Corrupt Practices Investigation Bureau - CPIB) memimpin langsung penangkapan orang-orang yang diduga menjadi mafia pengaturan skor tersebut. Bahkan mereka mendapat bantuan dari salah satu peserta, Timnas Timor Leste.

"Pihak otoritas menyebutkan ada beberapa orang dari Timnas Timor Leste yang ikut membantu terhadap pelaksanaan investigasi tersebut," sebutnya.

Penangkapan pun dilakukan seusai munculnya kecurigaan tim penyelidik, terhadap aktivitas upaya pengaturan skor SEA Games. CPIB menggelar operasi mulai dari 28 Mei 2015 malam hingga 29 Mei 2015 dinihari.

Seorang warga Singapura yang diduga sebagai pengatur pertandingan dan beberapa orang lain dari berbagai negara berbeda, langsung ditangkap guna menjalani pemeriksaan. "Setelah mendapatkan informasi, CPIB melakukan operasi yang menghasilkan penangkapan seorang warga Singapura, yang diduga pengatur skor dan sejumlah konspirator lainnya yang berbeda warga negara," tutup CPIB.(Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,