Blatter Janjikan Kejutan Pulihkan Nama Baik FIFA

Blatter Janjikan Kejutan Pulihkan Nama Baik FIFA

Zurich - Selepas terpilihnya kembali menjadi presiden FIFA,  Sepp Blatter kabarnya sudah punya langkah untuk memulai langkahnya dalam memulihkan citra yang lebih baik, untuk induk organisasi sepakbola dunia itu di tengah skandal yang menjeratnya.
 
Seperti dilansir Reuters, Jumat (30/5/2015) Blatter pun bertahan di posisi presiden menyusul pengunduran diri pesaing tunggalnya dalam Kongres FIFA, yakni Pangeran Ali bin Al Hussein sesaat menjelang proses pemilihan putaran kedua.

"Situasi ini memberikan saya sebuah kesempatan, karena saya sudah dikatakan bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Saya menerima tanggung jawab itu dan kini kami harus membangun sebuah citra lebih baik dari FIFA, dan saya tahu bagaimana untuk melakukannya," kata Blatter.

"Namun begitu, sekarang ini saya tidak bisa mengungkapkannya, tapi kami akan memulai untuk melakukannya Sabtu ini. Kami akan melakukan pertemuan dengan Exco dan mereka akan mendengarkan saya, mereka akan menerima sejumlah pesan dan  informasi," katanya. 
 
Proses pemilihan itu sendiri, lanjutnya dilakukan di tengah suasana sejumlah petinggi FIFA terjerat hukum, atas tuduhan yang melakukan pemerasan, konspirasi, dan korupsi. "Ini sebagai sebuah kongres yang sangat sulit karena situasi yang ada. Saya juga dapat mengatakannya seperti kejadian tragis," kata Blatter. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,