Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Sepp Blatter Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Zurich - Sepp Blatter kembali terpilih sebagai Presiden FIFA untuk periode 2015--2019. Pria Swiss berusia 79 tahun itu terpilih sebagai pemenang, menyusul Pangeran Ali bin Husein sebagaicpesaing satu-satunya memilih untuk mundur menjelang voting putaran kedua.
 
Kongres ke-65 FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat 29 Mei 2015 malam waktu setempat, Blatter dan Pangeran Ali bersaing dalam voting untuk memperebutkan kursi nomor satu FIFA. Di penghitungan suara putaran pertama, Blatter mengungguli Pangeran Ali dengan mendapat dukungan 133 suara, sementara Pangeran Yordania mendapatkan 73 suara dari total 206 pemilih dari  yang seharusnya 209.

Karena suara yang dikumpulkan Blatter tidak mencapai dua per tiga suara (syarat untuk menang), maka pemilihan dilanjutkan dengan voting putaran kedua. Blatter membutuhkan setidaknya 140 suara untuk menang satu putaran. Jelang pemilihan putaran kedua, Pangeran Ali memutuskan untuk mundur dari persaingan. 

"Jal itu telah menjadi perjalanan yang indah mengetahui Anda dan bekerja dengan Anda, melihat tantangan yang Anda miliki, dan saya ingin berterima kasih secara khusus bagi Anda yang cukup berani untuk mendukung saya," kata Pangeran Ali. "Namun, saya akan menarik diri dari persaingan. Terima kasih banyak dan saya mendoakan yang terbaik untuk Anda semua di masa depan," lanjutnya.

Praktis Blatter kembali terpilih memimpin FIFA untuk periode kelima. "Saya berterima kasih kepada Anda, saya ucapkan terima kasih karena menerima saya. Kami akan membawa perahu ini kembali, kami akan membawanya kembali ke pantai," ujar Blatter. Ia pun menjanjikan, reformasi di tubuh FIFA yang saat ini tengah dilanda masalah serius terkait skandal korupsi yang dilakukan pejabatnya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,