Mantan Kapten Inter Milan Kunjungi Paviliun Indonesia

Mantan Kapten Inter Milan Kunjungi Paviliun Indonesia

Mantan kapten klub sepakbola Serie A Italia, Internazionale Milan, atau biasa disebut Inter Milan, Javier Zanetti

London  - Mantan kapten klub sepakbola Serie A Italia, Internazionale Milan, atau biasa disebut Inter Milan, Javier Zanetti, mengunjungi Paviliun Indonesia di World Expo Milan, Italia Jumat (29/5/2015).

Kedatangan Zanetti disambut Duta Besar RI August Parengkuan didampingi Direktur Paviliun, Budiman Muhammad, Kepala Indonesian Trade Promotion Centre, Agung Pramudya serta Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Ditjen PEN, Kemendag, Pradnyawati.

Javier Zanetti yang kini menjabat sebagai Vice President Inter Milan menyampaikan cendera mata berupa kaos klub bernomor punggung 4, kepada Dubes August Parengkuan, demikian Minister Counsellor KBRI Roma Nindarsari Utomo di London.

Dubes dalam kesempatan itu menyerahkan Buku tentang Batik dari Dirjen PEN, Kementerian Perdagangan. Direktur Paviliun menjelaskan tentang isi Paviliun Indonesia dan memperlihatkan rempah-rempah unggulan Indonesia. Sedangkan Susan dari Paviliun Indonesia menyerahkan cendera mata Kereta Kencana Perak kepada Javier Zanetti.

Dalam kesempatan mencicipi aneka makanan yang disediakan chef unggulan, Javier Zanetti mengangkat jempol atas makanan rendang, nasi goreng, satai ayam, dan jajan pasar.

Zanetti juga sempat memasuki Ruang Oculus, salah satu daya tarik utama paviliun Indonesia, dan menikmati pemandangan indah yang bisa dirasakan ketika memakai kaca mata virtual reality Oculus.

Ia terus melempar senyuman dan memberikan tanda tangan di atas kaos klub Internazionale Milan, bola kaki, buku, dan alas apapun yang disodorkan penggemar yang mengerumuninya.

Dalam wawancara media, ia mengatakan kekaguman akan Indonesia, memuji makanan khas dari Tanah Air yang lezat dan juga orang-orang dari negeri ini yang dinilai ramah.

Pada kesempatan itu Zanetti membuat surprise dengan mengajak Dubes dan seisi Paviliun Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Erick Thohir, Presiden Internazionale Milan.

Dalam kunjungan selama satu jam Zanetti juga sempat berfoto dengan patung badak bercula satu yang menjadi ikon Paviliun Indonesia di World Expo Milan.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,