Hasil Kongres FIFA Jadi Trending Topic Dunia

Hasil Kongres FIFA Jadi Trending Topic Dunia

Hasil Kongres FIFA Jadi Trending Topic Dunia

Zurich - Kongres FIFA ke-65 yang digelar tadi malam menjadi trending topic di sosial media, Twitter. Hal itu sejalan dengan kembali terpilihnya Sepp Blatter menjadi Presiden Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA), yang menjadi topik hangat perbincangan di seluruh dunia. 
 
Blatter kembali menduduki kursi panas kepemimpinan sepakbola dunia untuk kali kelima, setelah mengalahkan pesaingnya, Pangeran Ali Bin Husein yang mengundurkan diri. 

Ia seharusnya melewati dua putaran bila ingin menjadi pemimpin FIFA. Di putaran pertama, ia hanya mendapatkan dukungan 133 suara dari 209 voter. Namun ia tetap harus menjalani putaran kedua karena suara yang didapat tidak sampai 2/3 dari jumlah suara. 

Namun demikian, memasuki putaran kedua, Pangeran Ali memilih untuk mengundurkan diri setelah mendapat 73 suara di putaran pertama. Dengan demikian, Blatter yang menjadi kandidat satu-satunya itu kembali menjabat sebagai Presiden FIFA. 

Kini, hasil voting tersebut jadi topik pembicaraan publik. Dalam media sosial Twitter, terpampang hastag #FIFACongress yang menjadi trending topic worldwide. 

Berbagai kalangan menilai, keputusan itu sangat kontroversi mengingat Blatter tidak bisa memperbaiki citra FIFA selama 16 tahun. Apalagi, FIFA belum lama ini dikejutkan dengan penangkapan sejumlah petinggi FIFA, yang ditangkap FBI terkait dengan skandal korupsi.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,