Davizioso Tercepat pada Sesi Latihan MotoGP Italia

Davizioso Tercepat pada Sesi Latihan MotoGP Italia

Luco di Mugello - Pebalap Italia Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat pada latihan bagi MotoGP Italia Minggu pada Jumat, ketika Ducati mendominasi sesi di trek Mugello, kurang dari 100 kilometer dari markas besar mereka.

Juara bertahan Marc Marquez menjadi yang tercepat peringkat kedua pada Hondanya, di mana pebalap Yamaha Jorge Lorenzo, pemenang pada dua balap terakhir, menduduki urutan ketiga pada Yamaha.

"Kami tidak akan mengurangi kekuatan dan sirkuit ini merupakan salah satu yang terindah di dunia. Akan menjadi sangat sulit untuk beradaptasi dengan sepeda-sepeda motor di seksi-seksi cepat," kata Dovizioso, yang hampir kehilangan kendali pada tikungan pertama pada salah satu putaran-putaran awalnya.

Lorenzo, yang memenangi dua balapan terakhir di Spanyol dan Prancis mengatakan ia berharap timnya dapat mengeluarkan kecepatan maksimal Yamaha menjelang akhir pekan ini.

"Saya tidak puas sepenuhnya dengan cara kerja sepeda motor ini," keluh Lorenzo.

"Memperhatikan pengaturan pada YZR-M1 saya, saya pikir kami harus memiliki marjin besar untuk perkembangan. Sedikit demi sedikit kami akan membuat kemajuan pada sebagian besar tikungan, namun untuk memulai akhir pekan dengan posisi kedua dan ketiga dan kecepatan bagus adalah awal yang indah." 

 
"Kita lihat saja apakah kami dapat mengembangkan sepeda motor dan memangkas selisih setengah detik kecepatan pada esok hari, karena saya pikir ini dapat lebih baik lagi," tambah pria Spanyol itu.

Pebalap Italia lainnya Andrea Iannone yang menunggangi Ducati merupakan pebalap tercepat peringkat empat, sedangkan pemuncak klasemen Valentino Rossi pada Yamaha kedua mencatatkan waktu tercepat urutan kesembilan pada hari ini.

"Kami memulai latihan sore hari dengan baik. Saya tidak merasa buruk dengan sepeda motor dan saya mendapatkan kecepatan yang bagus. Saya gembira, namun saya memiliki beberapa masalah dengan rem," kata Rossi.

"Kami berusaha untuk memodifikasi pengaturan maka saya dapat mengerem lebih keras, namun kami tidak menemukan solusi yang bagus dan pada akhirnya saya kembali pada sepeda motor normal saya dan memutuskan untuk mencoba ban yang lebih keras di depan dan belakang." 
 
"Merupakan hal bagus bagi kami untuk mencoba beberapa hal, untuk mengumpulkan data dan (Sabtu) besok kami akan berusaha untuk memodifikasi dan mengembangkan sepeda motor, khususnya di bawah pengereman pada area terakhir." 
 
"Kelihatannya Jorge mendapatkan kecepatan terbaik, namun Dovi juga cepat dan demikian pula Marquez. Ini baru Jumat, maka masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi yang paling sulit untuk dikalahkan, namun mereka terlihat berada dalam kondisi bagus.
 
" Di Moto2, juara bertahan Esteve Rabat dari Spanyol menjadi yang tercepat dengan mengungguli pebalap Prancis Johann Zarco, di mana kedua pebalap itu menggunakan mesin Kalex.

Akhirnya, di Moto3, pebalap Italia Niccolo Antonelli mencatatkan waktu tercepat pada dua sesi, di mana pebalap Spanyol Efren Vazquez dan Isaac Vinales berada di urutan kedua dan ketiga tercepat. (AY)
.

Categories:Autosport,
Tags:,