Pemkot Cimahi Bangun Kepedulian pada Lanjut Usia

Pemkot Cimahi Bangun Kepedulian pada Lanjut Usia

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi berupaya membangun kepeduliaan sosial terhadap kaum lanjut usia di Cimahi sebagai wujud penghormatan kepada orang tua.

"Kita berharap peran serta para lanjut usia dapat menjadi signifikan untuk menanamkan nilai kesetiakawanan sosial pada generasi muda," kata Wakil Wali Kota Sudiarto di Cimahi, Sabtu (30/5/2015).

Ia menuturkan, membangun kepeduliaan terhadap lanjut usia (lansia) itu sebagai upaya menangkal perubahan sosial yang menerpa Indonesia dan melemahnya nilai-nilai kesetiakawanan sosial.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk terus berupaya memberikan peluang kepada lansia agar tetap sehat, aktif agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya.

"Kita harapkan dapat mewujudkan lingkungan yang ramah lansia dengan segala kemampuan yang kita miliki secara bersama-sama dan terkoordinasi," katanya.

Sudiarto juga berharap kepada para lansia untuk menikmati hari tuanya dengan kebahagiaan dan tetap berkarya memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa dan negara khususnya bagi Kota Cimahi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cimahi setiap tahunnya selalu memperingati dan memberikan perhatian secara khusus bagi lansia sebagai wujud bangsa Indonesia yang menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua.

"Semoga kebersamaan yang selama ini telah terjalin dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang," katanya.

Agenda memperingati hari lanjut usia 2015 itu Pemerntah Kota Cimahi menggelar berbagai kegiatan diantaranya senam SKJ lansia, pemeriksaan deteksi penyakit lansia, kreasi lansia, dan seminar tentang intelegenisa lansia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,