Iannone Bawa Ducati Start di Posisi Terdepan di Mugello

Iannone Bawa Ducati Start di Posisi Terdepan di Mugello

London - Andrea Iannone membawa Ducati start dari posisi terdepan untuk Grand Prix Italia di Mugello pada Sabtu (30/5/2015), sedangkan juara dunia dua kali asal Honda Marc Marquez merasakan titik nadir pada karirnya akan start dari baris kelima.

Posisi start terdepan untuk pertama kalinya bagi Iannone terjadi setelah pemenang tahun lalu Marquez, yang akan harus bangkit dari urutan ke-13 pada Minggu, gagal melaju ke tahap akhir kualifikasi untuk pertama kalinya.

Pebalap Italia itu mencatatkan waktu satu menit 46,489 detik, yang semakin impresif setelah ia mengungkapkan pada pekan ini bahwa ia membalap di Grand Prix Prancis dengan tulang tangan kiri yang patah serta bahu yang mengalami dislokasi.

Pemuncak klasemen MotoGP dan pahlawan lokal Valentino Rossi lolos kualifikasi di posisi kedelapan, sedangkan rekan setimnya yang berasal dari Spanyol Jorge Lorenzo diapit kedua pebalap Ducati, Iannone dan Andrea Dovizioso asal Italia di baris terdepan.

Bagaimanapun, Lorenzo akan memiliki peluang untuk meraih kemenangan ketiganya secara beruntun.

Posisi start terdepan ini pertama kalinya diraih Ducati di Mugello sejak pebalap Australia Casey Stoner melakukannya pada 2007, dan ke-11 pebalap kualifikasi teratas masuk dalam rekor torehan waku sebelumnya. (AY)

.

Categories:Autosport,