Waspada Penipuan Masuk Unpad

Waspada Penipuan Masuk Unpad

Universitas Padjadjaran.(Net)

Bandung- Koordinator Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran(SMUP), Dr. Ir. Denie Heriyadi, M.S mengingatkan agar peserta SMUP tidak terbujuk penipuan yang bisa memasukan ke Unpad dengan imbalan.
 
 “Terkait banyaknya kasus penipuan yang bisa memasukkan seseorang menjadi mahasiswa Unpad, Kami mengimbau agar peserta dapat mewasapadai. Diterimanya mereka di Pasca tidak terkait dengan pemberian uang. Kalau memang hasilnya tidak disarankan, berarti tidak bisa masuk Unpad,” tegasnya.

 Sementara itu, ia mengatakan jika jumlah peserta Program Doktor yang mengikuti seleksi mengalami peningkatan sekitar 15 persen.
  Daniel yang ditemui usai pelaskanaan seleksi SMUP di Unpad Dipatiukur, Sabtu (30/5/2015) merinci tiga Program Studi Magister yang memliki jumlah pendaftar terbanyak adalah Kenotariatan (254 orang), Kebidanan (153 orang), dan Manajemen (129 orang). Sementara untuk Program Doktor yaitu Ilmu Hukum (67 orang), Manajemen (66 orang), dan Ilmu Komunikasi (65 orang).

 Pengumuman hasil SMUP untuk Program Pascasarjana jatuh pada tanggal 11 Juni. Sementara pengumuman untuk Program Spesialis jatuh pada 18 Juni. Agar sesuai dengan jadwal, Dr. Denie mengimbau peserta untuk tidak memajukan atau memundurkan waktu seleksi yang sudah ditetapkan.

 “Sebetulnya dengan SMUP ini kita akan melakukan standardisasi penyeragaman waktu seleksi. Sebaiknya semua mengikuti tanggal itu,” kata Dr. Denie.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,