Nelayan Hawaii Tewas Bergumul dengan Ikan Gergaji

Nelayan Hawaii Tewas Bergumul dengan Ikan Gergaji

Oklahoma City - Seorang nelayan Hawaii menemui ajal ketika ikan gergaji yang telah ia tombak di satu pelabuhan di Big Island "menikam" dadanya dengan "gergajinya", yang tajam, kata beberapa pejabat.

Nelayan tersebut, seorang kapten di bisnis sewaan penangkapan ikan, pada Jumat pagi (29/5) melihat ikan todak itu di pelabuhan perahun kecil Honokohau dan melompok ke air untuk menangkapnya, kata departemen Sumber Dayan Alam dan Tanah.

Beberapa saksi mata mengatakan ia menombak ikan tersebut tapi ikan itu balik "menikam" dadanya dengan menggunakan "gergajinya", yang setajam tombak, kata departemen tersebut.

Beberapa orang yang melihat kejadian itu menarik lelaki yang sudah tak bergerak tersebut ke luar air dan melakukan CPR, demikian laporan Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Belakangan petugas para media membawa dia ke rumah sakit, tempat ia dinyatakan meninggal, kata departemen itu di dalam satu pernyataan.

Nama lelaki tersebut tidak disebutkan di dalam pernyataan itu tapi stasiun televisi lokal KITV mengidetifikasi dia sebagai Randy Llanes (47).

"Ia adalah orang yang tangguh. Ia orang yang sangat tangguh sehingga setiap orang takut padanya, seluruh orang di pelabuhan ini takut kepadanya," kata Kalina Llanes, saudari ipar lelaki itu, kepada stasiun televisi tersebut.

Wanita itu menambahkan orang yang mengenal dia dengan baik "tidak takut kepadanya sebab ia adalah orang yang berhati besar".

KITV memperlihatkan gambar ikan tersebut, yang menurut Departemen Sumber Daya Alam dan Tanah, berukuran panjang tiga kaki dengan gergaji yang mencapai tiga kaki. Ikan itu pun mati di pinggir laut. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:obituary,