Semen Padang Perbesar Peluang ke Semifinal LSI

Semen Padang Perbesar Peluang ke Semifinal LSI

Semen Padang Perbesar Peluang ke Semifinal LSI

Lamongan - Kesebelasan Semen Padang memperbesar peluang lolos ke babak semifinal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), setelah menaklukkan tuan rumah Persela 2-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa malam (21/10/2014).

Dengan kemenangan ini, Semen Padang memimpin klasemen sementara Grup 1 dengan nilai 9, disusul Arema Cronus di urutan kedua dengan nilai 7 dan juara bertahan Persipura Jayapura dengan nilai 6 di posisi ketiga.

Sementara Persela dipastikan tersingkir dari persaingan karena baru mengemas nilai 1, meskipun masih menyisakan dua pertandingan di babak delapan besar.

Mantan penyerang timnas Airlangga Sucipto menjadi penentu kemenangan Semen Padang melalui gol sundulan saat pertandingan tinggal menyisakan waktu normal empat menit.

Sebelumnya, Osas Saha membawa "Kabau Sirah" memimpin pada menit ke-15 setelah mengecoh penjaga gawang Persela Khoirul Huda.

Tuan rumah baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-62 melalui sontekan Arif Ariyanto yang meneruskan umpan salto Addison Alves.

Persela yang berambisi mengamankan tiga poin di kandang sendiri, terus menekan pertahanan Semen Padang, tetapi gagal menambah gol, termasuk dari tendangan keras Alves yang masih mampu ditepis penjaga gawang Jandika Eka Putra.

"Ini pertandingan yang berat, karena Persela juga sangat ingin menang. Alhamdulillah, anak-anak mampu mengimbangi Persela dan meraih kemenangan," kata pelatih Semen Padang Jafri Sastra usai pertandingan.

Menurut ia, kemenangan ini membuat timnya berada di jalur yang tepat untuk lolos ke babak semifinal, tetapi seluruh pemain tetap harus fokus menghadapi laga berikutnya melawan dua tim kuat, yakni Arema dan Persipura.

Sementara itu, pelatih Persela Eduard Tjong mengakui peluang timnya menembus babak empat besar sudah tertutup, tetapi bukan berarti pada dua pertandingan tersisa akan bermain santai dan tidak ingin menang.

"Memang peluang sudah habis, sekarang tinggal menjaga harga diri agar tidak menjadi bulan-bulanan pada dua laga berikutnya lawan Arema dan Persipura," ujarnya.

Menurut ia, gol kedua Semen Padang menjelang akhir pertandingan akibat kelengahan pemain lini belakang yang sedikit kehilangan konsentrasi dalam mengantisipasi serangan balik lawan. (AY)

Berikut klasemen sementara Grup 1 :

1. Semen Padang 4 3 0 1 9

2. Arema Cronus 4 2 1 1 7

3. Persipura 4 2 0 2 6

4. Persela 4 0 1 3 1

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,