Skor Akan Tentukan Siswa SKTM Atau Prestasi

Skor Akan Tentukan Siswa SKTM Atau Prestasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kasi Kurikulum SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung Supanda mengatakan, seleksi siswa dari jalur nonakademis yakni afirmasi dan prestasi akan dilakukan melalui pemeringkatan dan skor.
 
"Seleksinya nanti berdasarkan peringkat skor dari penjumlahan kriteria warga miskin dan jika terdapat skor yang sama, maka akan diseleksi kembali berdasarkan skor jarak yang tempuh dari tempat tinggal siswa dengan sekolah,” ujarnya di Bandung, Minggu (31/5/2015).
 
Sedangkan untuk jalur prestasi proses seleksi akan berdasarkan pemeringkatan skor dari sejumlah kriteria prestasi. Jika terdapat skor yang sama akan diseleksi kembali berdasarkan skor jarak tempuh dari tempat tinggal siswa ke sekolah.
 
Untuk daya tampung sendiri menurut Supanda, untuk jalur afirmasi paling sedikit 20 persen, sedangkan untuk jalur prestasi yakni 5 persen.
Untuk pengaduan PPDB sendiri yakni ke help desk, yang disediakan di sekolah atau desk pengaduan Kantor Dewan Pendidikan Kota Bandung Jalan Matraman, atau mail keaduanppdb@disdik.bandung.go.id atau tlp 0227106568. Sedangkan untuk informasi pendafataran bisa melalui info ppdb.bandung.go.id. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,