Presiden Jokowi Jemput Pejabat DKI ke Istana Bersilaturahim

Presiden Jokowi Jemput Pejabat DKI ke Istana Bersilaturahim

Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa sejumlah wartawan kepresidenan ketika berjalan memasuki Istana Merdeka di Jakarta

Jakarta  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, menggelar silaturahim dengan segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu (22/10/2014).
 
Pantauan di lapangan, sejumlah pejabat DKI yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Anggota DPRD DKI sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB. 
Dalam kunjungan tersebut, turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta istri Veronica Tan yang sama-sama mengenakan pakaian batik dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.20 WIB. 

Tak lama kemudian, pada pukul 07.40 WIB, Jokowi tiba di rumah yang pernah ditempati semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dua tahun lalu itu, beserta istri Iriana Widodo dan kedua anaknya, yaitu anak kedua Kahiyang Ayu dan anak terakhir Kaesang Pangarep. 

Pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat DKI di rumah dinas itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Kemudian, secara bersama-sama mereka berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk melanjutkan acara silaturahim. 

Basuki mengatakan kunjungan yang dilakukan di istana tersebut merupakan bentuk silaturahim antara Presiden RI dengan sejumlah pejabat DKI. 

"Ini mau ke Istana. Kesana ramai-ramai pakai bus, di sini hanya berkumpul dulu sebentar. Kunjungan ini dilakukan karena Pak Jokowi kan Gubernur DKI yang diperluas amanatnya menjadi Presiden RI," kata Basuki di Menteng, Jakarta Pusat. 

Pada pukul 08.10 WIB, seluruh rombongan meninggalkan rumah dinas dengan menggunakan minibus dan bus sedang menuju istana. 

Dari kejauhan, tampak Jokowi dan Iriana, Basuki dan Veronica, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan istri, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDH-KLN) Heru Budi Hartono dan istri serta sejumlah Paspamres berada di dalam satu minibus kepresiden. (Ode)**
 
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,