Bandung Sumbang 30 Persen Atlet di PON XIX 2016

Bandung Sumbang 30 Persen Atlet di PON XIX 2016

Bandung - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Bandung, Aan Johana mengatakan, Kota Bandung menyumbang 30 persen atlet untuk Provinsi Jawa Barat,  yang akan berjuang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 berlangsung di Jawa Barat.

Aan menuturkan, sebanyak 30 persen dari jumlah atlet Kota Bandung, tersebar di beberapa cabang olahraga di antaranya Basket, Voli dan Renang. "Hampir seluruh cabang olahraga ada perwakilannya, terbanyak kalau beregu ada di voli dan basket. Untuk perorangan ada di renang, atletik dan cabang beladiri. Itu yang terbanyak," ungkap Aan.

Menurutnya, pihaknya akan memberikan reward berupa bonus bagi atlet Kota Bandung yang mendapatkan medali pada PON XIX mendatang. Hal itu sengaja diberikan agar para atlet semakin termotivasi untuk dapat memberikan prestasi bagi Jawa Barat.

Kendati demikian, pihaknya belum membeberkan jumlah bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi. Saat ini sedang dalam penghitungan berapa besar kisaran yang akan didapat para atlet.

"Nanti ketika berhasil meraih medali kita siap memberikan reward kepada mereka seperti bonus. Memang saat  ini masih dalam penghitungan berapa emas, perak dan perunggu, yang jelas kita akan berikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet-atlet kita. Pelatda PON yang dari Bandung ada tunjangan transport pada mereka (atlit dan pelatih), dan juga kebutuhan lainnya saat menjalani pelatda," tambahnya.

Sementara itu, atlet yang akan ikut berpartisipasi pada PON yang digelar 9-21 September 2016, mencapai sebanyak 8.223 orang. Jabar sendiri akan menyiapkan kurang lebih 600 atlet dan 200 orang lebih official. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,