Manajer Timnas U-23 Modali Keberangkatan ke SEA Games

Manajer Timnas U-23 Modali Keberangkatan ke SEA Games

Manajer Timnas U-23 Indonesia Gede Widiadie

Jakarta - Manajer Timnas U-23 Indonesia Gede Widiadie mengakui, persiapan skuat Garuda Muda menuju SEA Games 2015 tanpa sepeser pun memakai uang pemerintah. Timnas U-23 tidak menggunakan anggaran pemerintah, termasuk Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan Kemenpora.
 
Dana untuk tim mulai dari training-camp dan rangkaian uji coba, murni dari kantong pribadi.
 
Sebenarnya, pemerintah melalui Kemenpora dan Prima (Program Indonesia Emas) telah menyiapkan alokasi dana untuk seluruh cabang olahraga. Termasuk sepakbola guna mempersiapkan diri menuju SEA Games.Bantuan KOI atau Menpora tidak ada. Dana dari PSSI dan kantong pribadi saya.
 
Saya ditawari Prima tapi saya tolak secara halus," kata CEO klub Persebaya Surabaya itu.
 
Selepas Kemenpora menjatuhkan sanksi administratif bagi PSSI, seluruh persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games 2015 menjadi tidak jelas. Terakhir, Garuda Jaya disebut-sebut akanberada di bawah naungan Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) milik KOI.
 
Sebelumnya, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kementerian Olahraga, Gatot S. Dewabroto telah menyatakan pemerintah tidak memiliki biaya untuk mempersiapkan tim menuju SEA Games 2015. "Enggak mungkin dong kami minta PSSI. Sesungguhnya dana Prima juga sudah ada (hanya untuk SEA Games 2015)," tegas Gatot.(Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,