Pengumuman Kabinet Rabu Siang atau Sore Hari Ini

Pengumuman Kabinet Rabu Siang atau Sore Hari Ini

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) berjalan meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Jakarta, Rabu (22/10). (Foto: ANTARA FOTO)

Jakarta  - Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia  menyatakan, segera mengumumkan susunan kabinet periode 2014-2019 pada Rabu (22/10/2014) ini. 
"Pengumuman kabinet secepatnya, hari ini, bisa siang atau sore hari ini, waktunya nanti akan kita beritahukan lagi nanti," kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (22/10). . 

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pengumuman kabinet tersebut kemungkinan akan dilakukan di luar istana dan kantor kepresidenan, diantaranya Pluit, Tanjung Priok dan Tanah Abang. 

"Nanti diumumkannya bisa di Pluit, bisa di Tanah Abang, Tanjung Priok atau bisa juga di tempat-tempat lain. Ini serius lho," ujar mantan Walikota Solo itu menjelaskan. 

Terkait kunjungannya ke rumah yang pernah ditempati semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu, Presiden mengemukakan, bertujuan berkumpul sebentar dan kemudian melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan. 

"Jadi, hari ini seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin mengantarkan saya ke istana, meskipun saya sudah dua hari tidur di istana. Itu saja," tutur Presiden Jokowi. 

Segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersilaturahim dengan Presiden Jokowi di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. 

Sejumlah pejabat DKI yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Anggota DPRD DKI sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB. 

Pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat DKI di rumah dinas itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Kemudian, secara bersama-sama mereka berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk melanjutkan acara silaturahim. (Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:politik,