Menlu AS John Kerry Jalani Perawatan di Swiss

Menlu AS John Kerry Jalani Perawatan di Swiss

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menjalani perawatan di rumah sakit Swiss setelah mengalami patah kaki dalam kecelakaan bersepeda di pegunungan Alpen wilayah Perancis.
 
Kerry, 71, dalam kondisi stabil di rumah sakit di dekat Jenewa, Swiss, kata seorang juru bicara.
Ia diharapkan pulih usai mengalami retak pada tulang paha bagian kanan dan dalam semangat yang bagus, kata John Kirby.
 
Kerry, yang berada di Swiss untuk perundingan program nuklir Iran, membatalkan kunjungan ke Madrid dan Paris dan akan terbang ke AS untuk perawatan.
 
Kecelakaan itu terjadi di Scionzier, Prancis, sekitar 40km (25 mil) sebelah tenggara perbatasan Swiss.
Tampaknya Kerry menabrak trotoar dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan itu, kata seorang pejabat Departemen Luar Negeri seperti dikutip kantor berita Associated Press.
 
"Para petugas kesehatan dan dokter berada di tempat kejadian dengan iring-iringan mobil menteri luar negeri pada saat kecelakaan," kata Departemen Luar Negeri.
Kerry "tidak hilang kesadaran", John Kirby.
Kerry dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di Jenewa. Ia dijadwalkan akan diterbangkan ke rumah sakit di Boston, Amerika Serikat.
Mengingat cedera itu dekat dengan bekas operasi pinggul sebelumnya, maka Kerry akan dirawat oleh dokter yang pernah melakukan pembedahan tersebut, juru bicaranya menambahkan.
 
Kerry tidak akan melanjutkan perjalanan ke Madrid hari Senin untuk menandatangani kesepakatan pertahanan dan ke Paris pada hari Selasa untuk pembicaraan memerangi militan Negara Islam.
 
Kerry dikenal sebagai pencinta olahraga bersepeda dan sering membawa sepedanya ketika ia melakukan berbagai perjalanan.
Pada tahun 1992, ia mengalami cedera bahu saat bersepeda seperti dilansir BBC.(Ode)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,