Aplikasi X-Igent Panic Button Tombol Darurat bagi Warga

Aplikasi X-Igent Panic Button Tombol Darurat bagi Warga

Dengan memiliki aplikasi ini di setiap smartphone, warga Bandung bisa menekan tombol panik di aplikasi ini jika terjebak dalam kondisi darurat atau saat terkena musibah juga kejahatan.(Net)

Bandung –  Pemkot Bandung akan meluncurkan aplikasi tombol panik bernama "X-Igent Panic Button" yang akanlaunching menjelang puasa . Tombol panik ini adalah suatu aplikasi yang bisa diunduh di smartphone melalui playstoreyang dihubungkan dengan ruangan Command Center yang ada di Balaikota. 
 
“Tombol ini fungsinya untuk melaporkan keadaan darurat yang dialami warga,” ujar Ridwan Kamil, Senin (1/5/2015).

Dengan memiliki aplikasi ini di setiap smartphone, warga Bandung bisa menekan tombol panik di aplikasi ini jika terjebak dalam kondisi darurat atau saat terkena musibah juga kejahatan.

“ Saat kondisi darurat, warga tinggal menekan tombol sebanyak tiga kali dengan cepat. Kemudian, kurang dari 15 detik. Di Command Center  akan muncul bunyi sirine sekaligus memunculkan lokasi warga berada di dalam layar. Titik koordinat warga akan diinformasikan kepada kepolisian dan polisi akan bergegas meluncur ke lokasi,” jelas pria yang akrab disapa Emil. 
 
Emil menjelaskan untuk mengunduh aplikasi yang sudah ada di playstore ini bisa mendaftar menggunakan nomersmartphone sehingga aplikasi ini bisa mendaftarkan nomer keluarga terdekat di mana nantinya akan ada pemberitahuan berupa sms yang masuk ke nomer tersebut jika pemilik smartphone terancam bahaya.

“Tapi, jangan coba-coba jahil, karena aplikasi ini selain meregistrasi nomor hp kita, juga mengetahui nomor registrasi hp yang kita pegang,” tegasnya.

Emil juga menerangkan nantinya walaupun pemilik smartphone tersebut mengganti nomer akan tetap bisa diketahui lokasinya karena  email smartphonenya sudah terdaftar.(Ode)**
.

Categories:Infotech,

terkait

    Tidak ada artikel terkait