Pemprov Jabar Akan Bentuk Tim Periksa Ijazah PNS

Pemprov Jabar Akan Bentuk Tim Periksa Ijazah PNS

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan akan membuat tim khusus yang berfungsi untuk memeriksa semua ijazah PNS dilingkup Pemprov Jawa Barat siapa tahu ada yang terindentifikasi menggunakan ijazah palsu.

 

Menurut Ahmad Heryawan, mekanisme pemeriksaan ijazah PNS dilingkup Pemprov Jawa Barat bisa diawali dengan pemeriksaan pada Badan Kepegawaian Daerah.

 

“Seluruh ijazah PNS di sana terkodefikasi pada Badan Kepegawaian Daerah, tinggal periksa satu persatu apakah ada PNS yang terduga ijazah palsu atau tidak,” papar Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan usai menghadiri peringatan HUT BPKP ke 32 di kantor BPKP Jl. Cibeureum, Bandung, Senin (1/6/2015).

 

Masih kata Aher, jika terbukti menggunakan ijazah palsu, para PNS tersebut akan diberikan sanksi berupa sanksi administrasi atau hukuman.

 

“Kalau terbukti ada unsur kriminal atas pemalsuan ijazah itu, maka akan diserahkan ke jalur hukum dan dikenakan sanksi pidana. Kalau administrasi bisa dengan penurunan pangkat atau jabatan,” katanya.

 

Pemprov Jawa Barat juga memerintahkan kepada Kota/Kabupaten di Jawa Barat untuk siap mendukung pemeriksaan ijazah bagi para PNS di daerah.

 

“Mereka bupat/walikota harus siap menginstruksikan bawahannya untuk memeriksa semua ijazah PNS dilingkup kota/kabupatennya. Jika ada yang terbukti pakai ijazah palsu segera proses PNS tersebut,” pungkas Aher.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,