Haruskah Indonesia Bangga Terkena Sanksi dari FIFA?

Haruskah Indonesia Bangga Terkena Sanksi dari FIFA?

Ilustrasi.(Foto:liputan6)

Jakarta Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai, dengan diberikan sanksi sepakbola dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) kepada Indonesia, harusnya dipandang sebagai malapetaka.
 
"Kita tahu, begitu banyak yang menggantungkan hidup darii PSSI, sehingga menjadi kesulitan ekonomi bagi mereka. Katakanlah, mulai dari pemain hingga suporter. Jadi ini ibaratnya sebuah malapetaka yang direncanakan," kata Agus di Komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).
 
Politikus Partai Demokrat itu menyindir fungsi Menteri Pemuda dan Olahraga yang bukan hanya mengatur, tapi juga melayani dan melindungi. Keliru bagi semua pihak yang berbangga dengan larangan tampil di ajang internasional bagi sepakbola Indonesia. "Dia hanya hanya mengatur, tapi fungsi lainnya tidak. Apanya yang perlu dibanggakan," katanya.
 
Berdasarkan surat FIFA 30 Mei 2015, sepakbola Indonesia mulai tim nasional hingga klub dilarang mengikuti ajang internasional. Pemain Indonesia juga tidak bisa membela klub asing selama sanksi berlaku.
 
Sanksi FIFA itu sendiri berdasarkan langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 18 April 2015. Hal itu terlampir berdasarkan Keputusan Menpora Nomor 0137 Tahun 2015, yang sudah ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,