Fungsi BPKP Sebagai Pencegah Penyimpangan

Fungsi BPKP Sebagai Pencegah Penyimpangan

Aher saat menjadi pembina upacara HUT BPKP ke 32.(Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Di Hari Ulang Tahunnya yang ke 32, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap kepada BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) wilayah Jawa Barat untuk menjadi lembaga negara yang mengemban tugas dalam mengawasi keuangan dan pembangunan di Jawa Barat.

 

Menurut Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, pembangunan di Jawa Barat  harus terlaksana dengan baik tanpa penyimpangan.

 

“Keuangan dan pembangunan di Jawa Barat itu harus terencana dengan baik, efektif, dan tepat sasaran. Itu semua bisa terlaksana berkat peranan BPKP sebagai pengawas dan pencegah penyimpangan,” cetus Aher usai menghadiri peringatan HUT BPKP ke 32 di Kantor BPKP Jl. Cibeureum, Bandung, Senin (1/6/2015).

 

sementara Kepala BPKP Jawa Barat, Hamonangan Simarmata, menuturkan karena keterbatasan SDM di BPKP Jawa Barat, tidak semua proyek mendapat pengawasan secara keseluruhan, tetapi hanya spot penting saja yang diawasi secara langsung.

 

“Jumlah SDM kita begitu terbatas, ada 285 personil, untuk tim pengawas dan audit ada 160 orang sisanya di bagian administrasi, jadi tidak semua proyek di Jawa Barat bisa diawasi secara keseluruhan,” kata Simarmata.

 

Dengan terbatasnya SDM di BPKP Jawa Barat diharapkan kinerja, serta kapabilitas dan kapasitas SDM yang ada bisa terus meningkat di HUT BPKP ke 32, integritas para PNS disana juga diharapkan bisa lebih baik seiring bertambah usianya BPKP Jawa Barat.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:aher,