Jelang Ramadan, Kiswah Kabah Diturunkan untuk Dicuci

Jelang Ramadan, Kiswah Kabah Diturunkan untuk Dicuci

Jelang Ramadan, Kiswah Kabah Diturunkan untuk Dicuci.(Net)

Mekah - Berkaitan dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadan, Raja Salman  memerintahkan untuk mencuci kain penutup Kabah, atau yang disebut Kiswah pada Minggu kemain.
 
Dilansir Al Arabiya, Senin (1/6/2015) perintah pencucian kiswah tersebut merupakan tradisi di lingkungan Kerajaan Arab Saudi, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1436 Hijriah. Hal itu dikarenakan Arab Saudi merupakan negara yang menguasai wilayah Masjidil Haram saat ini.
 
Seperti diberitakan ahri Minggu kemarin, Raja Salman tiba di kompleks Masjidil Haram, Mekah. Beliau datang didampingi Putra Mahkota Pangeran Muhamad bin Nayef, dan Gubernur Makkah Pangeran Khalid al Faisal.
 
Selain memerintahkan untuk segera mencuci kiswah, Raja Salman pun melihat perkembangan renovasi kompleks Masjidil Haram. Ia meminta Gubernur Khalid al Faisal untuk tetap melanjutkan semua proyek renovasi Masjidil Haram. Menurutnya, Arab Saudi siap menampung jamaah haji tahun ini, meski renovasi Masjidil Haram belum tuntas.
 
Raja Salman pun tidak lupa melakukan ibadah di kiblat umat Muslimin sedunia tersebut. Pada tahun ini bisa dikatakan merupakan Ramadan pertama Raja Salman, setelah diangkat menjadi Raja Arab Saudi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:haji,