Divonis Bebas, Yance Mengabdi Lagi ke Masyarakat

Divonis Bebas, Yance Mengabdi Lagi ke Masyarakat

Bandung - Irianto MS Syafiuddin alias Yance mantan Bupati Indramayu akhirnya bisa bernapas lega, setelah divonis oleh majelis hakim persidangan Tipikor Pengadilan Negeri Bandung atas  kasus alih lahan  PLTU Sumur Adem Kabupaten Indramayu yang menjerat dirinya.

Kepada wartawan Yance mengungkapkan akan mengabdi kembali di masyarakat setelah vonis bebas ini.

"Yah ini kan dari perjalanan masalah yang terjadi selama ini, dari dua kasus yang saya alami sudah inkrah dan sekarang bebas murni dari fakta-fakta persidangan yang ada. Kedepan saya akan kembali lagi berjuang di masyarakat Itu saja," ungkapnya kepada wartawan di Lapas Kebon Waru Kota Bandung Senin (1/6/2015).

Dirinya menjelaskan, akan terus bergerak di bidang politik bersama partai bergambar pohon beringin yang diusungnya saat ini.

"Ya tetap di Golkar, orang saya kader Golkar kok ini Lapas Kebonwaru sudah Golkar semua," bebernya.

Mengenai kasasi yang akan dilakukan pihak JPU,dirinya mempersilakan hal tersebut dan siap-siap memberikan argumentasi sesuai aturan hukum.

"Yah itu kan haknya dia (JPU),  saya kan bisa  menyampaikan argumentasi. Sebagai warga negara yang baik saya ikuti aturan, kalau saya enggak mau ikuti aturan bisa saja massa saya suruh gempurin tipikor, yah kan tapi kan bisa dilihat massa saya tertib, sesuai dengan aturan yang ada. Kita patuhi lah hukum," paparnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,