Ceu Popong Komentari Kebebasan Yance

Ceu Popong Komentari Kebebasan Yance

Popong Oce Junjunan.(Net)

Bandung - Popong Oce Junjunan yang biasa akrab dipanggil Ceu Popong,  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia(DPR RI) menanggapi bebasnya Irianto MS Syafiudin alias Yance, kader Golkar dan bupati non aktif Kabupaten Indramayu.

"Saya selalu mengatakan, Tuhan akan berikan yang terbaik kepada umat-Nya, apakah itu merah, kuning, hijau,setiap yang diberikan kepada orang, adalah yang terbaik," ungkapnya kepada wartawan di Lapas Kebon Waru, Jalan Jakarta, Kota Bandung Senin (1/6/2015).

Ia menjelaskan kedatangan dirinya menjenguk mantan orang nomor satu di Kabupaten Indramayu tersebut, sebagai bentuk kesetiakawanan sesama kader partai.

"Yance tetap Golkar dengan kata lain right or wrong that's my Golkar," tegasnya.

Pantauan CikalNews.com, selama sidang tipikor digelar, Yance adalah kepala daerah yang ketiga dibebaskan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor.

Sebelumnya diketahui  Pengadilan Tipikor membebaskan Bupati Subang non aktif Eep Hidayat , Walikota Bekasi non aktif Mochtar Muhamad, dan yang saat ini Irianto MS Syafiudin alias Yance, mantan Bupati Indramayu.

Sebelumnya jaksa,telah menuntut Yance 18 bulan penjara dalam kasus perkara dugaan korupsi pengadaan tanah,untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Sumur Adem,Kab. Indramayu tahun 2007.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:hukum,