Yamaha MT-90 Meluncur di Indonesia

Yamaha MT-90 Meluncur di Indonesia

Yamaha MT-09

Jakarta  - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia secara resmi meluncurkan Yamaha MT-09 yang dibanderol dengan harga Rp250 juta on the road Jakarta.

MT-09 yang mengusung konsep "Synchronized Performance Bike" memiliki tiga keunggulan yaitu torsi bertenaga, handling lincah, dan karakter agresif.

"Tiga keunggulan MT-09 menjadikannya sebagai naked bike favorit yang sebelumnya sudah masuk duluan ke pasar Eropa," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur saat acara peluncuran di booth "Experience The Blue" Yamaha, di Jakarta Fair Kemayoran, Senin.

Menurut Masykur, kehadiran MT-09 di Indonesia sudah dinanti-nantikan.

"Di Indonesia sudah jadi buah bibir saat pertama kali diperlihatkan di IMoS (Indonesia Motorcycle Show) tahun 2014 lalu, bahkan motor CBU ini sudah dibeli konsumen. Kami harapkan dengan lebih mengetahui keunggulannya, menjadi masukan lebih lagi untuk konsumen memboyongnya berkendara di jalanan Indonesia,tambah Masykur.

MT-09 "Master of Torque", mengusung mesin 3 silinder 120 crankshaft dilengkapi teknologi YCC-T Yamaha Chip Controlled Throttle; Unequal intake funnel; FS (Fracture split) connecting rod sehingga mampu memuntahkan torsi maksimal 85,7Nm/8500 rpm yang menjadikan MT-09 sebagai "Master of Torque" di kelasnya dan power maksimal 84,6Kw (115Hp)/10.000rpm.

MT-09 memiliki handling yang ringan dan lincah sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai transportasi harian.

Didukung dengan rangka aluminium yang ringan dengan desain yang compact, MT-09 memiliki rigiditas yang baik saat berkendara. Pengendara akan merasakan kenyamanan dan kestabilan selama riding karena dilengkapi aluminum tapered handlebars, seat yang panjang dan desain tangki yang mendukung posisi berkendara. 

 
Dipersenjatai adjustable suspension pada kedua suspensi, pengendara dapat menyesuaikan keinginannya saat bermanuver di berbagai medan jalan. Tipe suspensi depan model up-side down membuat MT-09 semakin kekar serta suspensi belakang tipe link yang nyaris horizontal membuat sentralisasi titik berat yang sangat baik.

MT-09 memiliki karakter yang agresif, tercipta dari desain air scoop yang agresi, deisain rangka yang kekar dan kuat, desain muffler yang padat, ditopang oleh suspensi yang kokoh.

Desain switch starter yang terintegerasi dengan switch engine stop memberikan kesan atraktif dan kompak. Liquid crystal speedometer dan spion didesain compact dan bobotnya ringan sehingga harmonis dengan body dan mesin. 
 
MT-09 yang dipasarkan lewat Yamaha Indonesia tersedia tiga warna yaitu Blazing Orange, Race Blue, Matt Grey.(Ode)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,