Garuda Tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar

Garuda Tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sekitar pukul 14.45 Wita suasana bandara Hasanuddin Makassar tampak padat. Maklum bandara yang cukup mewah dan besar di Indonesia Timur ini dihari-hari libur, selalu dipadati penumpang datang dan pergi. 
 
Selasa (2/6/2015) hari ini cuaca hujan disertai angin kencang berhembus di kawasan Bandara HAsanuddin. Namun nahas bagi pesawat Garuda GA 618 yang mengalami kecelakaan kecil karena saat mendarat pesawat milik pemerintah ini tergelincir dan semua penumpang dikabarkan selamat. 
 
Makmun salah seorang petugas di bandara Internasional Hasanuddin membenarkan adanya kejadian yang dialami Garuda siang tadi. " Tetapi semua selamat, hanya tergelincir di run way ke lapangan rumput, enggak masalah karena memang kondisi licin karena hujan kencang. Saya juga tidak melihat kejadian persisnya karena cuaca hujan, tetapi menurut laporan ya begitu, sekarang sudah normal lagi keadaan Bandara," ujar Makmun. 
 
Diperoleh keterangan, pesawat nahas itu memuat penumpang sebanyak 148 orang dari Jakarta ke Makassar, dan awak Garuda sejumlah 7 orang. Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Bandara yang mengatakan jika semua awak peswat termasuk penumpang sudah dievakuasi ke tempat kedatangan. Sementara hujan masih berlangsung. 
 
"Bantuan sudah dikerahkan terutama semua penumpangnya, dan sekarang menurunkan barang-barang bagasi milik penumpang," ujar Kapolsek Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iptu Andi Alamsyah. (Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,