KFC Cina Dituduh Pakai Daging Ayam Berkaki Delapan

KFC Cina Dituduh Pakai Daging Ayam Berkaki Delapan

Shanghai--Jaringan restoran cepat saji KFC menggugat tiga perusahaan Cina yang mereka katakan menyebar rumor di media sosial, yang sangat merugikan restoran tersebut.
 
Rumor ini, menurut KFC Cina, disebar di WeChat, yang antara lain menyebutkan bahwa KFC menggunakan ayam berkaki delapan.
 
Pesan-pesan di WeChat, yang sekarang jumlahnya lebih dari 4.000, juga menyebutkan bahwa ayam-ayam KFC memiliki enam sayap.
 
"Ini tidak hanya menyesatkan pelanggan, tapi juga merusak nama KFC," kata Qu Cuirong, presiden KFC Cina Selas (2/6/2015).
 
Selain memasukkan gugatan resmi ke pengadilan di Shanghai, KFC Cina juga mendesak permintaan maaf dan ganti rugi sebesar 242.000 dolar AS atau sekitar Rp3,1 miliar.
 
Tiga perusahaan yang digugat adalah Shanxi Weilukuang Technology Company Ltd, Taiyuan Zero Point Technology Company, dan Yingchenanzhi Success and Culture Communication Ltd, yang sejauh ini belum memberikan tanggapan.
 
KFC memiliki 4.828 restoran di Cina pada akhir 2014 dan membuka ratusan cabang setiap tahun.
Pemilik merek KFC di Cina, Yum Brands, mengatakan KFC mencatat penurunan keuntungan untuk 2014 setelahsalah satu pemasok dituduh menjual daging lama.
 
KFC dan McDonald's menghentikan pasokan daging dari perusahaan tersebut, yang dipaksa tutup pada Juli 2014.(Ode)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,