Tol Cipali Siap Digunakan pada Puncak Arus Mudik

Tol Cipali Siap Digunakan pada Puncak Arus Mudik

Tol Cipali Siap Digunakan pada Puncak Arus Mudik

Purwakarta - Proyek nasional Tol Cikampek -  Palimanan (Cipali) yang menghubungkan Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka hingga Cirebon sejauh 116,7 km sebagai yang terpanjang  di Indonesia, diklaim sudah mencapai 99 persen.

"Juni ini pengerjaannya rampung  99 persen, sehingga nanti saat puncak arus mudik atau memasuki bulan Ramadan nanti, jalan tol ini sudah bisa digunakan," kata  Ari Hudaya selaku Wakil Direktur PT Lintas Marga Sedaya melalui ponselnya, Selasa (2/6).

Ia menjelaskan, pekerjaan yang belum selesai yakni pembuatan jembatan Ciherang di Cikopo Purwakarta. Sedangkan, pembuatan marka dan rambu lalu lintas sepanjang jalan tol masih terus dikerjakan.

"Namun hal itu bisa selesai sebelum puncak arus mudik nanti. Adapun sisanya pembuatan marka jalan, karena itu sudah dikerjakan saat ini. Pada intinya, kami menargetkan Tol Cipali bisa selesai pada puncak arus mudik nanti," ujarnya.

Adapun untuk penerangan, ia menjelaskan itu akan dipasang di tujuh titik simpang susun. Yakni Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumber Jaya dan Palimanan. Termasuk di rest area yang totalnya berjumlah delapan rest area.?

?Empat rest area besar dan empat rest area kecil. Di rest area tersebut sudah tersedia SPBU.? ?"Di luar itu tidak ada penerangan karena sesuai dengan design dari Kementerian Pekerjaan Umum, di luar titik itu memang tidak perlu ada penerangan," ujarnya.?(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,