Tayangan Resepsi Pernikahan Raffi-Gigi RCTI Ditegur KPI

Tayangan Resepsi Pernikahan Raffi-Gigi RCTI Ditegur KPI

Raffi dan Nagita dalam pakaian pengantin Dodot Yogyakarta

Bandung - Setelah Trans TV memperoleh teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat karena telah menayangkan resepsi pernikahan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kini giliran Stasiun RCTI mendapat teguran yang sama, karena dinilai  program tayangan itu tidak memberikan pembelajaran pemirsa. 
Surat dilayangkan pada Selasa (21/10/2014), KPI mengeluarkan Teguran Tertulis untuk RCTI terkait penayangan Resepsi Pernikahan dalam program "Kamulah Takdirku".
Dalam situs resminya, KPI menilai siaran tersebut telah dimanfaatkan bukan untuk kepentingan publik.
Program tersebut disiarkan dalam durasi waktu siar yang tidak wajar serta tidak memberikan manfaat kepada publik sebagai pemilik utuh frekuensi.
Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik
KPI juga meminta RCTI untuk tidak menayangkan kembali (Re Run) serta tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk program sejenis lainnya di kemudian hari.
Menariknya, surat teguran baru dirilis pada Selasa. Sementara Senin (20/10), sebelum teguran dijatuhkan, RCTI sudah menayangkan ulang program resepsi pada slot siang hingga sore hari.
Sampai tulisan ini diturunkan,Rabu (22/10/2014) CikalNews.com belum berhasil menemui Public Relation RCTI, untuk konfirmasi atas peneguran tersebut. (Ode)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,