Chrysler Group Tarik 900 Ribu Mobil Jeep

Chrysler Group Tarik 900 Ribu Mobil Jeep

Chrysler Group Tarik 900 Ribu Mobil Jeep

Jakarta - Chrysler Group, yang merupakan raksasa otomotif dunia asal Amerika Serikat (AS), mengumumkan telah melakukan penarikan secara massal alias recall terhadap lebih dari 900 ribu unit produk mobilnya secara global.


Mobil-mobil yang terkena recall tersebut, yakni 470 ribu unit model Chrysler dan 437 ribu unit Jeep Wrangler. Varian yang terkena recall yakni Chrysler 300, Dodge Challenger dan Charger, Dodge Durango, serta Jeep Grand Cherokee. Mobil-mobil yang bermasalah tersebut keluaran tahun 2011, 2012, 2013, serta 2014.

Recall ditempuh karena mobil-mobil tersebut bermasalah di salah satu bagian kelistrikannya, yang dapat berisiko mengeluarkan percikan api dan berujung kebakaran. Banyak pihak di Indonesia pun risau dengan kondisi tersebut, mengingat beberapa mobil ini juga dipasarkan di Indonesia.


Menanggapi isu tersebut, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin menyatakan pemilik mobil-mobil di Tanah Air tak perlu khawatir. Karena, produk yang telah dijual PT Garansindo aman, dan tidak masuk dalam status recall.

“Di Indonesia, kita sudah cek satu per satu, dan hasilnya tidak ada produk yang terkena recall,” tegas Rieva, Rabu (22/10/2014).

Menurut Rieva, perihal recall terjadi bukan berasal dari manufaktur pada principal, tetapi pada supplier pembuat parts-nya.  "Di sini juga tidak terjadi masalah sampai kebakaran, jadi masih aman," tambah Rieva. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait