Aji Optimistis Timnas Melaju ke Semifinal SEA Games

Aji Optimistis Timnas Melaju ke Semifinal SEA Games

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso.(Net)

Jakarta - Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengaku tetap optimis anak asuhnya masih berpeluang lolos ke babak semifinal SEA Games 2015 meski dalam laga perdana takluk 2-4 dari Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura Selasa malam (2/6/2015).

"Myanmar mencetak gol dengan memaksimalkan kesalahan individu pemain dan tidak melalui permainan kombinasi. Tentu kami perlu bermain lebih baik dan mengurangi kesalahan," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Ia menyatakan bahwa situasi yang terjadi pascakekalahan tersebut memang tidak bagus, namun ia tetap mengapresiasi penampilan anak-anak yang sudah memberikan kemampuan yang maksimal.

"Timnas U-23 akan belajar dari kekalahan itu. Masih ada tiga pertandingan lagi, saya yakin kami masih mampu lolos ke babak semifinal," kata pelatih asal Malang tersebut.

Sementara itu, gelandang timnas U-23 Evan Dimas mengaku kekalahan ini membuat dirinya dan seluruh tim akan introspeksi serta siap bangkit di laga-laga berikutnya.

"Myanmar tampil lebih bagus. Namun kami harus semangat dan lupakan kekalahan ini," kata Evan Dimas.

Sedangkan bomber timnas U-23, Muchlis Hadi Ning meminta maaf kepada rakyat Indonesia belum bisa mempersembahkan kemenangan di laga perdana ini.

"Mohon maaf, untuk pertandingan ke depannya harus lebih baik lagi dan juga mudah-mudahan bisa kembali ke jalur kemenangan," kata Muchlis.

Dalam pertandingan tesebut, empat gol kemenangan Myanmar dicetak oleh Si Thu Aung (2 gol), Shine Tura, dan Lwin Kyaw Zin. Sedangkan sepasang gol untuk Garuda Muda dicetak oleh Abduh Lestaluhu dan Ahamad Nufiandani.

Kekalahan ini membuat Indonesia menghuni posisi juru kunci Grup A sedangkan Myanmar bercokol di puncak klasemen dan unggul agresivitas gol atas tuan rumah Singapura yang menang 1-0 atas Filipina.

Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Kamboja pada Sabtu (6/6) mendatang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,