Dunia Bereaksi Atas Mundurnya Blatter

Dunia Bereaksi Atas Mundurnya Blatter

Paris - Mundurnya Sepp Blatter dari jabatan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memunculkan berbagai reaksi dari sejumlah tokoh olahraga di dunia.

Berikut cuplikan komentar mereka.

"Itu keputusan sulit dan berani, serta tepat," kata ketua Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini, yang pada kongres FIFA pekan lalu meminta anggotanya untuk tidak memilih Blatter.

"Kami sangat menghormati keputusan Blatter untuk mundur dan memulai reformasi yang diperlukan, sera membuka jalan bagi pemimpin baru FIFA melakukan perubahan ini," ketua Komite Olimpiade Internasional (I0C) Thomas Bach.

"Kenapa mundurnya tidak pekan lalu? Sudah jelas ada yang melakukan pelanggaran. Ia bertahun-tahun kurang dihormati. Kini dia mundur, ayo kita rayakan," kata ketua persatuan sepak bola Inggris (FA) Greg Dyke.

"Platini masih kandidat favorit saya. Saya selalu mengatakan hal itu," kata ketua sepak bola Prancis Noel Le Graet, yang sempat mengabaikan saran Platini dan memilih Blatter dalam kongres FIFA.

"Bagi saya, mengundurkan diri Blatter adalah kejutan besar," kata Menteri Olahraga Rusia dan anggota komite eksekutif FIFA ," Vitaly Mutko.

"Pangeran Ali siap mengambil alih pimpinan FIFA jika diminta," kaya Sala Sabra, wakil ketua Federasi Sepak Bola Yordania. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,