Warga Palabuhanratu Temukan Bayi di Dalam Tas

Warga Palabuhanratu Temukan Bayi di Dalam Tas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sukabumi - Warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menemukan bayi perempuan dengan tali ari-ari masih menempel di pusar di dalam sebuah tas berwarna ungu di Kampung Wista, Desa Citepus.

"Awalnya saya dengar suara tangisan bayi yang sumbernya dari dalam tas berwarna ungu, setelah saya beranikan diri membukanya ternyata ada bayi perempuan dalam kondisi hidup," kata Supriatin, yang pertama kali menemukan bayi itu, di Sukabumi, Rabu (3/6/2015)

Temuan bayi yang diduga baru saja dilahirkan di Kampung Witsa RT 04/03 itu sempat membuat warga setempat geger. 

Mereka kemudian melapor ke polisi karena khawatir terjadi sesuatu pada bayi yang saat ditemukan hanya terbungkus beberapa lembar kain itu.

"Untuk sementara kami rawat bayi ini, agar kondisi kesehatannya terjaga dan saya tidak merasa terbebani jika mengharuskan merawat bayi ini sampai dewasa," tambah dia.

Setelah mendapat laporan warga, aparat Kepolisian Sektor Palabuhanratu langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. 

"Kami masih menyelidiki kasus ini, diduga ibu bayi ini melahirkan tanpa bantuan medis dan untuk sementara bayi malang ini dirawat oleh warga yang menemukannya," katan anggota Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Citepus, Brigadir Polisi Rifky Hamdan Maulana.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kriminal,