Viking Gelar Aksi Terkait Kisruh Sepakbola Kamis Besok

Viking Gelar Aksi Terkait Kisruh Sepakbola Kamis Besok

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Salah satu organisasi bobotoh Persib, Viking Persib Club (VPC) berencana menggelar aksi, terkait kisruh yang terjadi di dunia sepakbola nasional khususnya antara PSSI dan Menpora. Keputusan untuk menggelar aksi itupun diputuskan seusai mengadakan pertemuan dengan distrik yang ada di Jawa Barat dan Kota Bandung, di Aula Askot PSSI Kota Bandung Jalan Gurame, Selasa (2/6/2015) malam.

Dadan Gareng salah seorang pengurus Viking menuturkan, aksi damai ini rencananya akan digelar hari Kamis (4/5/2015) besok. Bobotoh akan mulai berkumpul di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada pukul 10.00 WIB. Kemudian menuju Gedung Sate.

Para bobotoh ini dalam aksi nanti akan menyampaikan beberapa aspirasi, terkait kisruh antara PSSI dan Menpora. Salah satunya ingin kisruh ini segera berakhir, sehingga persepakbolaan di Indonesia bisa kembali berjalan normal.

"Kita menyampaikan aspirasi kita agar sepakbola kita jalan kembali. Pada intinya, kita ingin ada sepakbola ada kompetisi, baik itu opratornya liga atau siapa," kata Gareng sapaan karibnya ditemui di Sekertariat Viking, Jalan Gurame No. 2B, Kota Bandung, Rabu (3/5/2015).

Bobotoh juga berharap, persepakbolaan Indonesia bisa bersih dari dunia politik. "Jadi Menpora dan PSSI kembalilah ke jalan yang benar. Politik jangan dibawa ke ranah sepakbola," tegasnya.

Sementara itu, akibat kisruh sepakbola nasional kompetisi menjadi terhenti, dan FIFA pun telah memberikan sanksi kepada Indonesia tanggal 30 Mei lalu hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,