Penggalian Sumur Tak Berijin Disegel BPLH

Penggalian Sumur Tak Berijin Disegel BPLH

Penggalian Sumur Tak Berijin Disegel BPLH

Bandung - Dinas Badan Pengelola lingkungan Hidup Kota Bandung melakukan penyegelan sumur bawah tanah milik gedung baru pusat perbelanjaan elektronik ternama di Kota Bandung, Rabu (22/10/2014) siang.

Pasalnya, diketahui penggalian dua sumur bawah tanah tersebut tidak mengurus perijinan penggalian dan  rekomendasian Dinas ESDM Jabar. Demikian dikatakan Hikmat Ginanjar, kepala Dinas  BPLH Kota Bandung di gedung itu Jalan Purnawarman Bandung.

"Kami menindaklanjuti rekomendasi teknis terkit penggalian sumur bawah tanah tanpa pemberitahuan. Akhirnya kami melakukan penyegelan di dua titik wilayah tersebut," ujarnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, penyegelan tersebut dilakukan hingga ada kajian lebih lanjut dan rekomendasi Dinas ESDM Jabar. "Hari ini hanya disegel sampai nanti ada kajian dan rekomendasi teknis," jelasnya.

Dalam hal ini, Lanjut Hikmat harus menjadi perhatian seluruh pengembang pembangunan gedung, untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada pihak Pemerintah Kota Bandung. "Yang pasti pengambilan air bawah tanah harus berijin dan harus ada rekomendasi pihak ESDM, kami memberi waktu hingga 1 bulan," pungkasnya.

Pantauan CikalNews.com, 2 dari 3  sumur air tanah sedalam 80 meter tersebut disegel oleh BPLH Kota Bandung hingga ada pengkajian dan rekomendasi dari Dinas ESDM Jabar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,